Jendela adalah Mata Bangunan

08/12/2016 - 4 minutes read

Apakah anda pernah melihat sebuah bangunan tanpa jendela dan hanya memiliki ventilasi udara? Bila anda pernah melihatnya, apa pendapat anda tentang sebuah bangunan tanpa jendela tersebut. Pasti terlihat tidak menarik perhatian sama sekali kan?

Zaman sekarang, Jendela merupakan elemen bangunan yang sangat penting. Biasanya dalam sebuah bangunan mengharuskan setidaknya 2 jendela, yang akan menerangkan bagian dalam rumah anda.Maka dari itu ada istilah jendela adalah mata bangunan.

Jenis-jenis Jendela Rekomendasi Trideko

Jendela Aluminium Sliding

Jendela Aluminium Sliding

Jika anda ingin memasang jendela pada rumah atau bangunan anda, anda harus mengetahui berbagai macam jenis jendela terlebih dahulu. Itu karena, bila anda tidak mengetahui jenis-jenis jendela, besar kemungkinan anda akan salah dalam membeli atau memasang jendela yang tepat.

1. Fixed Window

Jendela ini adalah jendela yang hanya bisa melimpahkan cahaya dan tak bisa dibuka tutup, alias anda tak bisa memasukan cahaya ke dalam rumah dengan fixed window.

2. Single-Hung window & Double-hung window

Jendela ini memungkinkan 1 daun jendela bisa digeser dan menyediakan setengah vertilasi udara. Sedangkan double hung window memungkinkan 2 daun jendela untuk dibisa digeser secara vertikal dan menyediakan sepenuhnya vertilasi udara.

3. Sliding Window

Jendela ini merupakan jendela yang bisa dibuka secara horizontal dan memiliki 2 daun jendela. Memungkinkan untuk menyediakan setengah vertilasi udara. Maka dari itu, semakin banyak daun jendela maka semkin banyak vertilasi udara yang didapat.

Yang sudah dijelakan diatas merupakan sebagian kecil dari banyaknya jenis jendela yang ada diluar sana. Ketiga jenis jendela tersebut merupakan jenis jendela yang sering dipakai secara umum oleh masyarakat indonesia kebanyakan.

Elemen dari Sebuah Jendela

Tentu saja sebuah maha karya memiki elemen tersendiri yang tak bisa dipisahkan satu sama lain, jendela pun memiliki elemen-elemen yang tak bisa dipisahkan agar jendela terlihat lebih bagus dan terlihat minimalis modern.

1. Kusen

Kusen merupakan elemen paling penting dari sebuah jendela. Kusen adalah kerangka dari jendela itu sendiri. Tanpa kusen, jendela tak bisa terpasang dibangunan. Kusen sendiri memiliki banyak jenis, ada yang terbuat dari kayu, besi, maupun aluminum yang mudah didapat.

2. Daun Jendela

Daun jendela memiliki fungsi untuk menjadi bukaan jendela yang berada didalam kusen jendela. Besar jendelapun tergantung dari besar daun jendela. Daun jendela bisa digeser maupun didorong atau ditarik.

3. Kaca

Kaca merupakan komponen utama dari sebuah jendela. Kaca pada jendela sendiri memiliki banyak variasi. Kaca yang digunakan pun harus berkualitas, aman dan juga kuat.

Jenis-jenis kaca untuk Jendela

1. Kaca Bening

Kaca ini mungkin menjadi favorit di kebanyakan rumah. Karena fungsinya yang bisa menghangatkan suhu didalam rumah, pencahayaan yang bagus dan juga murah.

2. Kaca Berwarna

Kaca ini pun sering dipakai dizaman sekarang. Fungsinya adalah untuk menahan cahaya dari luar, dan sulit untuk dilihat dari sisi luar.

3. Tempered Glass

Kaca jenis ini adalah jenis kaca yang paling aman. Kekuatan dari kaca ini sendiri 3 sampai dengan 5 kali lebih kuat dari kaca biasa.

CV. TRIDEKO INTERIOR

Bila anda ingin membeli dan memasang kaca dirumah atau bangunan anda, anda bisa memilih CV. TRIDEKO INTERIOR sebagai pilihan anda. Banyak produk kaca berkualitas mulai dari kusen, daun jendela sampai kaca ditrideko. Dan yang pasti produk trideko memiliki harga yang terjangkau.

Tenaga kerja yang handal dan berpengalaman dalam memperindah bangunan rumah anda. Anda bisa menghubungi Email trideko marketing@trideko.com atau trideko@yahoo.com anda bisa melihat produk lainnya yang disediakan oleh trideko di website kami.

Perindah bangunan anda dengan berbagai macam jendela yang berkualitas. Jendela adalah mata bangunan yang membuat rumah anda semakin sehat, dan indah. Gunakan jasa Trideko untuk segala pekerjaan bangunan pilihan terpecaya anda.

Tags: , , ,