Berbagai Pilihan Model Kawat Nyamuk Magnet

28/09/2016 - 4 minutes read

Dengan memiliki rumah, anda juga memiliki resiko akan populasi serangga. Contohnya seperti kecoak, cicak, rayap, tikus, bahkan nyamuk. Nyamuk menjadi salah satu serangga yang paling berbahaya karena bisa membuat anda terkena wabah Deman Berdarah.

Dengan di gigit nyamuk, kulit anda akan jadi bentol, gatal dengan benjolan merah. Kulit anda juga bisa jadi iritasi dan perih. Tetapi anda tidak perlu khawatir, anda bisa menggunakan Kawat Nyamuk Magnet untuk mengatasi masalah tersebut.

Mengenai Bahan Kawat Nyamuk

Kawat Nyamuk biasanya digunakan dengan ditempelkan di jendela, pintu atau ventilasi udara. Kawat nyamuk tidak hanya memilik satu bahan saja, tetapi ada tiga bahan yang menjadi pilihan utama dalam pemakaian kawat nyamuk.

Yaitu, bahan nilon atau fiberglass, stainless steel, dan aluminium. Kawat nyamuk bahan nilon mirip dengan bahan plastik sehingga lentur untuk digunakan. Bahannya tergolong sangat murah dan memiliki pilihan warna yang banyak. Biasanya digunakan untuk jangkap pendek.

Kawat nyamuk dengan bahan stainless steel adalah bahan yang paling kuat dan anti karatan. Karena bahannya yang kuat dan anti karat, bahan ini paling tahan lama. Tetapi bahan ini tergolong memiliki harga yang sangat mahal. Walaupun begitu, karena tahan lama harganya pun jadi setimpal.

Dan yang terakhir, ada kawat nyamuk aluminium. Kawat nyamuk dengan bahan ini sama-sama merupakan baja atau logam seperti stainless steel. Tetapi bedanya adalah aluminium lebih ringan dan lebih murah ketimbang stainless steel. Bahannya juga anti karatan tetapi mudah mengalami korosi.

Model Kawat Nyamuk Magnet

Model kawat nyamuk magnet biasa digunakan untuk jendela yang dibuat dengan bahan logam, atau baja besi. Dengan bahan magnet, anda akan lebih mudah dengan memasangkan atau membongkar kawat nyamuknya sehingga lebih praktis.

Seperti penjelasan di atas, Kawat Nyamuk Magnet bisa menggunakan berbagai bahan. Seperti nilon, parabola, stainless steel atau bahkan aluminium. Tetapi bahan yang paling sering digunanakn untuk model kawat nyamuk magnet adalah aluminium. Karena selain murah, bahannya juga lebih ringan.

Walaupun begitu alasan ini tidak perlu menghentikan anda untuk membeli kawat nyamuk magnet dengan bahan lain seperti nilon atau stainless steel. Kalau anda memang ingin menggunakan untuk jangka pendek, anda disarankan untuk memakai kawat nyamuk magnet dengan bahan nilon.

Kalau ingin menggunakan dalam jangka panjang dan punya budget lebih, anda disarankan untuk menggunakan kawat nyamuk magnet dengan bahan stainless steel.

Karena di bilang anti karat juga, penggunaan aluminum untuk kawat nyamuk magnet jadi lebih populer. Tetapi karena bisa mudah korosi, anda disarankan untuk selalu membersihkan kawat nyamuk magnet aluminium anda secara berkala.

Kelebihan Model Kawat Nyamuk Magnet

• Harga lumayan murah untuk bahan aluminium dan nilon.
• Penggunaan bongkar pasang yang praktis dan mudah.
• Mudah untuk dibersihkan.
• Bahan aluminium dan nilon banyak diperjual belikan sehingga mudah dicari.
• Melindungi anda dari serangan serangga.
• Kawat Nyamuk Magnet Tidak menghalang sirkulasi udara dari luar.

Kekurangan Model Kawat Nyamuk Magnet

• Kalau sering dicopot, kekuatan magnet bisa saja berkurang dan akan mudah lepas dari jendela.
• hanya bisa digunakan untuk jendela berbahan logam atau besi baja.
• Mudah rusak jika tidak dibersihkan dengan benar.

Harga Kawat Nyamuk Magnet

Kawat nyamuk magnet bahan aluminium ukuran per meter s/d setengah meter persegi bisa sekitar Rp. 600.000 s/d Rp. 350.000. Kalau yang berbahan fiber, ukuran per meter s/d setengah meter persegi harganya sekitar Rp. 500.000 s/d Rp. 250.000.
Kalau anda tertarik ingin membeli kawat nyamuk magnet dengan kualitas terbaik, anda bisa membelinya di toko Trideko. Trideko adalah perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor kaca dan aluminium.
Toko Trideko juga melayani berbagai pekerjaan seperti pemasangan pintu, jendela, atau canopy dan lainnya. Sekian penjelasan mengenai Kawat Nyamuk Magnet. Semoga artikel ini membantu anda dalam mencari informasi mengenai kawat nyamuk. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa.

Tags: , , , , , ,