Partisi Kaca Bending Custom

29/09/2021 - 4 minutes read

Apa Anda sedang mencari partisi kaca bending untuk sekat ruangan atau sebagai dekorasi interior? Kami CV Trideko Interior menyediakan partisi kaca yang Anda cari sesuai dengan kebutuhan.
Partisi kaca merupakan sekat yang material utamanya terbuat dari kaca, yang berfungsi untuk membagi ruangan. Namun bahan dasarnya tidak hanya kaca, melainkan ada material kayu, triplek, ornamen, grc, gypsum, tembok, tirai, dan banyak pilihan bahan lainnya.

Tipe-tipe Partisi Kaca
Partisi kaca merupakan solusi untuk membuat sekat di rumah berdesain minimalis dengan ukuran kecil maupun besar. Dengan memilih partisi kaca sebagai sekat, akan membuat rumah Anda terlihat seakan-akan lebih luas, namun terpisah antara suatu ruang dengan ruang lainnya.
Partisi kaca bending merupakan partisi kaca dengan bentuk yang melengkung. Kebanyakan bangunan memang menggunakan partisi kaca dengan bentuk datar. Namun, dengan memilih partisi kaca dengan bentuk melengkung, akan menambah kesan estetika pada desain interior.
Partisi kaca memiliki 2 macam tipe bukaan, yaitu :
1.) Tipe Bukaan Dinamis
Tipe bukaan dinamis merupakan partisi kaca yang dapat dibuka tutup mengikuti fungsi ruangan. Tipe ini, biasa digunakan pada aula atau pun ruang rapat. Partisi kaca model ini lebih mahal dari partisi kaca tipe statis karena bentuknya cenderung seperti pintu lipat.
2.) Tipe Bukaan Statis
Tipe bukaan statis merupakan partisi kaca yang tidak dapat dibuka tutup. Tipe ini tidak dapat bergerak dan terpasang dengan kokoh. Partisi kaca ini lah yang paling banyak digunakan oleh para konsumen kami.
3.) Tipe Bukaan Statis dan Dinamis
Tipe bukaan yang menggabungkan antara dua tipe bukaan ini biasanya digunakan untuk membuat lemari atau buffet. Dengan memberikan cerukan terbuka atau berpintu di kedua sisi ruangan membuat lemari atau buffet bisa terlihat dari kedua ruangan.

Jenis-jenis Partisi Kaca
1.) Partisi Kaca Bending
Partisi kaca bending merupakan partisi kaca yang berfungsi menyekat ruangan yang berbentuk melengkung. Biasa digunakan sebagai sekat untuk menjadi pagar di balkon. Digunakan juga sebagai sekat bagian depan toko. Bentuknya yang melengkung memiliki kesan estetik tersendiri.
2.) Partisi Kaca Tempered
Partisi kaca tempered merupakan partisi kaca yang menggunakan kaca lembaran biasa yang telah melakukan proses pemanasan, yang biasa disebut tempered. Saat partisi kaca ini pecah, tidak akan melukai orang karena pecahan nya berbentuk butiran jagung.
3.) Partisi Kaca Non Tempered
Partisi kaca non tempered menggunakan kaca lembaran biasa yang tidak lah melalui proses pemanasan. Jadi jika pecah akan sangat berbahaya, apalagi jika ketebalannya kurang dari 10 mm. Untuk harga, partisi kaca ini lebih murah dibandingkan partisi kaca tempered.
4.) Partisi Kaca Aluminium
Partisi kaca aluminium merupakan sekat yang menggunakan aluminium sebagai frame. Partisi kaca ini merupakan partisi kaca yang paling hemat karena kaca yang digunakan lebih tipis, sehingga biaya yang terpotong juga lumayan.
5.) Partisi Kaca UPVC
Partisi kaca UPVC ( Unplasticized Polyvinyl Chloride ) merupakan partisi kaca model baru. Kesan homie dan futuristic akan terpancar pada hunian anda jika menggunakan partisi kaca ini.
6.) Partisi Kaca Stainless Steel
Partisi kaca stainless steel merupakan partisi kaca yang terlihat mewah, bersih, dan futuristic karena kilau yang dipancarkan oleh stainless steel.
7.) Partisi Kaca Frameless
Partisi kaca frameless merupakan partisi kaca yang sama sekali tidak menggunakan frame atau bingkai. Partisi kaca ini sering disebut dengan kaca tanam. Karena diletakkannya dengan langsung ditanam ke tembok dan di finishing dengan sealent.
8.) Partisi Kaca Kayu
Partisi kaca kayu merupakan partisi yang menggunakan bingkai kayu. Namun, perawatannya terbilang cukup sulit karena kayu yang mudah lapuk dan dimakan rayap.

Anda telah melihat jenis-jenis dari partisi kaca yang ada dan jika Anda ingin memesan partisi kaca bending, Anda bisa menghubungi kami.

Tags: , , , , , , ,