Jenis dan Model Pintu Garasi dari Trideko

28/09/2016 - 4 minutes read

Pintu garasi menjadi hal penting dalam sebuah hunian untuk melindungi kendaraan yang dimiliki. Namun, pintu jenis ini kadang berfungsi juga sebagai penutup showroom sebuah toko. Dengan adanya pintu yang praktis ini, hunian akan terlihat lebih rapi dan menarik.

Pintu ini memiliki banyak pilihan desain dan bahannya. Dengan pilihan desain keren dan beda dari yang lain, akan terlihat elegan dan mewah. Pilihan yang tepat tentu disesuaikan keinginan dan selera serta tak lupa penyesuaian dananya. Anda tertarik?

Jenis Pintu Garasi

Sebelum memilih pintu yang sesuai dengan selera Anda, sebaiknya mengetahui informasi akan adanya pintu jenis garasi ini. Ada 5 jenis pintu yang pada umumnya dipilih orang untuk melengkapi hunian mereka. Apa saja jenisnya?

1. Geser

Pintu model ini dengan bentuk sliding atau geser. Jenis geser akan menghemat tempat saat membuka pintu karena hanya digesar baik ke kakan atau kiri. Arah menggeser ke samping dibantu oleh roda kecil di bagian bawah pintu.

Karena teknik membukanya digeser, kadang mengalami kesulitan jika pintu tidak dibuka dalam waktu lama. Untuk solusinya diberi gemuk untuk memperlancar buka dan tutup pintu. Jika tidak ada gemuk, sekarang ada bahan semprot yang akan melicinkan roda sehingga pintu mudah dibuka.

2. Rolling Up

Anda tentu tidak asing lagi dengan model rolling up seperti ini karena pintu garasi ini banyak digunakan. Penggunaan pada umumnya untuk ruko ataupun toko, tapi sekarang banyak hunian yang memakainya.

Dengan cara membuka dan tutup yang mudah, jenis rolling up memang tepat untuk digunakan banyak hunian. Baik itu hunian rumah tangga ataupun toko. Hanya saja perlu disesuaikan dengan bangunan yang tersedia.

3. Engsel

Pintu model engsel juga menarik dengan teknik engsel yang menyatukan antar satu pintu dengan pintu lain. Engsel dengan bagian bawah berupa roda tidak akan membuat ruangan sempit.

Modelnya yang kekinian memang menarik dan artistik sekali. Banyak hunian yang menerapkan model garasi engsel karena tampilannya bagus dan tidak membosankan.

4. Over Canopy

Jenis over canopy dapat Anda temukan di beberapa hunian tapi sudah jarang. Dulu, model dengan bukaan ke atas sering ditemukan pada warung atau toko kecil untuk pintu. Dengan model terbuka ke atas, pintu lebih mudah membukanya.

Hanya saja model pintu ini akan menyita sedikit ruang ketika akan membukanya. Dengan sistem dibuka ke atas, tentu akan membutuhkan tempat dan akan sulit dibuka jika ada barang di dekat pintu.

5. Ayun

Memilih pintu jenis ayun memang lain daripada yang lain. Modelnya yang terayun akan mempengaruhi berat atau bobot dari pintu itu sendiri. Untuk itu harus dipikirkan seberapa berat pintu yang akan ditaruh sana.

Jika terlalu berat, engsel akan mudah rusak karena harus menahan beban dari pintu tersebut. Pintu garasi model ini masih digunakan, tapi jarang yang memilihnya untuk hunian.

Model Pintu Garasi

Selain jenis pintu yang ada banyak ragamnya, ada beberapa model pintu jenis garasi. Anda dapat menyesuaikannya dengan bentuk hunian sehingga lebih menarik. Model pintu dapat dilihat di bawah ini:

1. Panel kaca minimalis yang akan membuat pintu tampak cerah anti kusam.
2. Pintu baja yang tepat untuk rumah minimalis.
3. Fiberglass yang tahan lama dan tampak kokoh.
4. Pintu kontemporer dengan tampilan modern.
5. Garasi bahan aluminium modern.
6. Model minimalis PVC.
7. Pintu kayu yang artistik.

Banyak pintu garasi dan Anda dapat memilihnya sesuai keinginan. Jika masih bingung, hubungi saja layanan Trideko yang akan membantu Anda dalam urusan segala jenis pintu. Menggunakan jasa akan memudahkan Anda memiliki hunian nyaman dengan kualitas terbaik.

Tags: , , , , , ,