Pintu Lipat Frameless & Tempered

22/09/2021 - 4 minutes read

Pintu lipat frameless sering digunakan pada bangunan kantor. Jenis pintu dinamis satu ini sering digunakan karena mudah dilipat dan ditutup sesuai dengan kebutuhan.
Walaupun desainnya sederhana, namun pintu lipat ini memberikan kesan bersih nan luas yang estetik dan modern. Desainnya yang berkelas memberikan daya tarik tersendiri pada pintu ini.
Selain dipadukan pada bangunan kantor, pintu lipat frameless ini pun bisa digunakan untuk hunian Anda. Jika di kantor, pintu ini biasa digunakan pada ruang rapat serta aula. Sedangkan untuk di sebuah hunian, pintu lipat ini biasanya menjadi pintu eksterior bagian samping atau bagian belakang hunian.

Cara Memilih Pintu Lipat Frameless yang Tepat
Biasanya pintu lipat memiliki bingkai atau frame di sisi kacanya, akan tetapi, sesuai dengan namanya, pintu lipat ini tidaklah memiliki bingkai sehingga tidak perlu menggunakan kusen pada bagian sisi atas dan sisi samping pintu.
Karena pintu lipat ini akan sering dibuka dan ditutup, untuk mencegah gampangnya pecah, pintu lipat kaca ini dibuat dengan material yang ketebalannya 12 mm. Jika menggunakan material kaca yang tipis, pintu lipat kaca ini akan cepat pecah saat dibuka dan ditutup.
Untuk pemasangan pintu lipat ini biasanya digabung dengan pemasangan sekat kaca tempered. Seperti yang biasa kita lihat pada area perbelanjaan, area perkantoran, serta bagian belakang hunian yang menghadap ke taman atau kolam renang.
Pintu kaca lipat umumnya tembus pandang untuk membuat kesan ruangan menjadi luas dan lega. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai privasi, Anda bisa memasang stiker sandblast pada pintu kaca lipat agar terlihat buram dan tidak tembus pandang.
Jika Anda tidak suka desain yang poos, anda bisa memasang stiker dengan gambar surealis atau pun motif garis-garis, kotak, polkadot, dan lain lain.
Pintu kaca memiliki beragam jenis yang bisa Anda ketahui. Berikut jenis pintu dan fungsinya :
1.) Pintu Lipat Frameless
Pintu lipat frameless ini merupakan sekat kaca dinamis yang tidak memiliki frame atau bingkai pada sisinya seperti yang bisa kita lihat pada namanya. Pintu ini bisa digunakan sebagai eksterior maupun interior.
Anda bisa memilih desain tembus pandang, maupun tidak tembus pandang yang menggunakan stiker sandblast.
2.) Pintu Kaca Tempered
Pintu kaca tempered merupakan pintu kaca yang memiliki bingkai di sisi nya. Tidak seperti pintu frameless yang tidak memiliki bingkai di sisinya. Pilihan desain pintu kaca yang tembus pandang adalah desain yang paling umum, Anda bisa gunakan juga stiker sandblast agar tidak transparan.
3.) Pintu Fiberglass
Fiberglass pintu kayu yang dipadu-padankan dengan material kayu. Material yang dimiliki pintu fiberglass ini ringan, aman, dan kuat. Pintu ini bisa cocok dijadikan sebagai eksterior maupun interior karena tahan terhadap cuaca ekstrim.

Untuk pembuatan pintu lipat yang elegan Anda bisa menghubungi Trideko dan dapatkan layanan terbaik untuk membuat berbagai macam pintu lipat dengan material bahan sesuai dengan pilihan. Lakukan konsultasi bersama dengan kami agar Anda bisa mengambil keputusan yang tepat.
Karena memilih pintu untuk hunian Anda tidak hanya bisa dilakukan dengan mempertimbangkan desain dan bentuknya saja, namun juga fungsi, jenis dan kegunaannya.
Setelah mengetahui beberapa jenis pintu bermaterial kaca, tentunya wawasan kita akan semakin bertambah. Anda jadi lebih mengenal tentang pintu lipat frameless. Setelah mengetahui tentang pintu lipat ini pastinya anda tidak ragu lagi untuk membeli pintu lipat ini.

Tags: , , , , , , ,