Spigot Kaca Frameless

28/09/2016 - 4 minutes read

Pemakaian kaca dalam pembangunan rumah-rumah masa kini semakin meningkat. Tidak seperti jaman dahulu yang hanya dipakai oleh perkantoran, rumah sakit dan sekolah. Sehingga permintaan spigot kaca frameless pun ikut naik sebagai komponen pendukung.

Partisi kaca bukan hanya sebagai atap canopy atau jendela saja, bahkan juga diaplikasikan sebagai dinding. Dinding luar rumah maupun untuk sekat ruangan, selain membuat cahaya lebih leluasa juga mempercantik interior rumah.

Pemakaian Spigot Kaca Frameless

Spigot kaca frameless ini adalah salah satu komponen pendukung yang harus ada untuk memasang partisi kaca. Karena besi yang berbentuk fitting ini sebagai tiang penyangga yang membuat kaca aman dan kokoh. Terutama untuk pemakaian di balkon, teritisan taman dan kolam renang.

Bangunan modern lebih banyak memakai partisi kaca, baik kaca tempered maupun kaca laminated. Untuk memberikan kesan yang mewah dan elegan. Juga membuat rumah lebih sehat dan aman dari bakteri, rayap dan jamur. Beberapa pekerjaan yang memerlukan spigot diantaranya adalah:

1. Kolam Renang

Kolam renang masa kini rata-rata menggunakan kaca sebagai teritisannya. Selain terlihat cantik dan keren juga menghindari lumut dan jamur yang mungkin tumbuh. Biasanya kolam renang memakai kaca setebal 12 mm. Sehingga membutuhkan bentuk spigot yang bulat seperti keran.

Spigot dengan diameter D48mm sangat cocok untuk pagar kolam frameless. Namun ukuran ini juga cocok dipakai untuk pagar club house, kolom pegangan tangga, gedung perkantoran, pegangan tangan kolam renang.

Biasanya pemakaian pada kolom kolam renang terdiri atas body utama, pelat bawah dan kaca yang dijepit. Ada dua variasi yang bisa dipilih, jenis non bukaan atau jenis bukaan.

2. Partisi Hotel

Sebagai tempat menginap yang tarifnya lumayan mahal, tentunya hotel membuat desain yang mewah demi kepuasan pelanggan. Kaca merupakan salah satu partisi hotel yang paling banyak digunakan.

Selain kaca biasa yang tebal, biasanya juga memakai kaca tempered yang cantik dengan pola timbulnya. Juga bisa ditempel logo hotel sehingga terlihat lebih elegan. Apalagi dengan tampilan frameless yang mempercantik interior hotel.

3. Dinding Taman

Taman sebagai ruang publik yang kerap dikunjungi orang, juga akan semakin cantik dengan penggunaan partisi kaca. Kaca frameless sebagai penyekat membuat taman yang kecil terkesan lebih luas.

Karena di luar ruangan dan dipakai banyak orang, penggunaan pagar kaca membuat perawatan lebih mudah. Juga menghemat pergantian berkala yang lebih sering bila menggunakan material lain. Seperti kayu yang mudah diserang rayap dan jamur

4. Kamar Mandi

Kamar mandi dengan shower screen secara estetika sangatlah menawan. Apalagi dengan pintu sliding yang frameless, keunikannya semakin nyata. Membuat betah berlama-lama saat membersihkan badan selesai beraktivitas.

Penggunaan spigot untuk kaca pintu sliding yang frameless diperlukan sebagai pengikat kaca. Pemilihan bahan yang tepat membuat kaca semakin aman dan kokoh. Terutama untuk aktivitas yang lumayan sering bagi keluarga dengan banyak anggota.

Selain itu spigot kaca frameless juga bisa diaplikasikan pada beberapa proyek seperti:
• Railing Kaca Tangga
• Shower Screen
• Pintu Frameless
• Partisi Kaca Bending
• Cubical Toilet
• Pintu Sliding Frameless
• Railing Balkon Kaca
• Partisi Frameless
• Pintu Lipat Frameless

Harga dari spigot ini pun bervariasi, untuk satu set lengkap dengan cover bisa didapatkan mulai Rp. 850.000, 00. Harga ini berlaku untuk spigot dengan bahan stainless. Tentunya harga ini bisa berbeda, sesuai dengan ukuran dan tempat membelinya.

Spigot yang bagus juga menjamin keamanan partisi yang dipakai. Jangan tergiur harga murah yang bisa mengakibatkan rentannya kaca. Selain rugi dari segi material, juga membahayakan keselamatan pengguna.

Sebagai acuan keamanan, kita bisa membeli spigot kaca frameless di perusahaan penyedia yang terpercaya. Seperti Trideko yang sudah memiliki cukup pengalaman. Selain itu tenaga profesional yang handal menjamin kita tidak akan kecewa dengan hasilnya.

Tags: , , ,