Tipe Tipe Jendela Rekomendasi Trideko

08/12/2016 - 4 minutes read

Jendela adalah salah satu bahan konstruksi yang mempunyai kegunaan utama sebagai keluar masuknya udara. Jendela juga mempengaruhi kesehatan rumah tinggal. Jendela sangat penting untuk keperluan rumah sehat Anda. Hal ini juga akan mempengaruhi nilai estetika sebuah rumah.

Dalam memilih tipe jendela untuk rumah ideal, sesuaikan oleh konsep rumah dengan baik dan teliti dari segi posisi, ukuran, bentuk, hingga bahan sebelum pemasangan.

Tipe Tipe Jendela Rekomendasi Trideko

Jendela Aluminium Sliding

Tipe tipe jendela rekomendasi Trideko

Berikut beberapa tipe jendela yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda:

1. Stationary window

Jenis jendela ini tidak bisa dibuka tutup. Desain yang apa adanya sangat cocok untuk rumah minimalis. Untuk penempatannya bisa dipasang di sudut ruangan. Stationary window juga sangat cocok untuk rumah bergaya kontemporer.

2. Single Hung Window

Single hung menerapkan bukaan dua arah dengan konsep hanya satu jendela yang bisa dibuka. Yaitu jendela bagian atas dibuka ke bawah atau jendela bagian bawah dibuka ke atas.

3. Double Hung Window

Jendela jenis ini menerapkan desain dua kaca. Cara bukaannya yaitu dengan digeser ke bawah maupun ke atas hingga ruang pada jendela terbuka luas.

4. Sliding Window

Tentu tidak berbeda dengan namanya, jendela ini dibuka dengan cara digeser. Biasanya orang-orang menggunakan jendela jenis ini untuk kamar atau dapur mereka.

5. Awning window

Jendela jenis ini memiliki engsel di bagian atas. Cara bukaannya yaitu dengan dibuka ke atas. Di luar negeri, jendela jenis ini banyak difungsikan di ruang basement.

Orang-orang yang menggunakan jendela ini di rumah minimalis biasanya menggabungkan pemasangan dengan stationary window. Hal ini bertujuan untuk memberikan fentilasi yang praktis.

6. Casement Window

Engsel pada jendela jenis ini ditempatkan di bagian samping. Jika Anda membutuhkan jendela yang dapat dibuka lebar, Anda wajib mencobanya.

7. Picture window

Tidak jauh berbeda dari stationary window, jendela jenis ini juga tidak bisa dibuka tutup. Namun, picture window memiliki ukuran yang cenderung lebih besar dan luas. Bahkan sudah tak jarang jendela jenis ini digunakan sebagai pengganti tembok.

Jika mengira picture window hanya dapat digunakan pada rumah yang memiliki pemandangan indah bak lukisan, nyatanya sekarang penggunaan picture window sudah dimanfaatkan untuk ruangan tertutup. Bahkan rumah minimalis turut menggunakan jenis jendela ini dengan alasan agar mendapat cahaya alami. Selain itu, bangunan dapat terlihat berkelas dan menghadirkan kesan luas.

8. Jendela Hopper

Jendela jenis ini hampir sama dengan awning window. Bedanya jendela hopper dibuka ke bawah. Jendela jenis ini harus memiliki penahan yang dapat menahan berat daun jendela.

9. Jendela Bay

Tipe jendela ini dipasang menjorok ke depan. Dapat dibuat menjorok secara melengkung atau kotak sesuai selera. Lantaran bentuknya, jendela jenis ini sangat cocok untuk rumah bernuansa klasik seperti di Eropa.

Selain berpenampilan klasik, jendela ini juga sangat mewah. Bagian dalam jendela dapat digunakan sebagai area membaca atau bersantai.

10. Jendela Pivot

Engsel pada jendela pivot diletakkan di tengah-tengah kusen. Hal ini menjadikan jendela jenis ini unik dari jendela yang lain. Dalam memilih jenis jendela, tentunya harus memperhatikan kualitas dan detail jendela terlebih dahulu.

Apakah tipe jendela cocok dengan rumah Anda? Harganya terjangkau? Atau justru jendela tidak memberikan Anda kesan nyaman? Pikirkan segala kemungkin terlebih dahulu sebelum memasang jendela pilihan Anda.

Dan untuk pemesanan segama macam jenis jendela, Anda bisa percayakan pada Trideko yang sudah ahli dalam menangani berbagai macam pembuatan berbagai jenis jendela untuk rumah Anda.

Tags: , , , ,